SELAMAT DATANG - مرحبا بك وشكرا

Jumat, 14 Desember 2012

Kucing Muntah Kuning dan Berbusa

Kucing Muntah Kuning dan Berbusah
Penyebab dan Solusinya Beberapa hari yang lalu kucing saya tiba-tiba sakit dan muntah-muntah, muntahnya berbusa dan berwarna kuning, muntah cairan. Kucing pun tidak mau makan, hanya minum dan itupun sedikit. Sudah 3 hari kucing saya tidak makan apapun. kucing terlihat lemas dan tidur diselingi suara muntah ang keras. Saya sangat kasihan melihatnya, kemudian saya browsing untuk mencari solusi agar kucing saya sembuh. Setelah saya cari informasi tentang kucing muntah di internet, ternyata banyak sekali orang-orang mengalami masalah yang sama, yaitu kucing muntah-muntah. Kucing Ras memang tidak seperti kucing biasa, kucing Ras mudah sakit dan perawatannya harus ekstra, termasuk makanannya. kucing muntah Akhirnya saya menemukan seseorang yang sharing pengalaman yang sama di sebuah forum ternama di Indonesia. Saya sangat berterima kasih pada orang tersebut karena telah berbagi pengalaman dengan cukup detail mengenai solusi terhadap kucing Ras yang muntah-muntah. Ini dia kutipannya: Sedih kucing kesayangan agan-agan sekarat? Apalagi kucing nya kucing mahal dan udah sehidup semati sama kita, (Sekedar informasi, ini ane ambil asli dari
pengalaman ane, pas kucing ane sekarat dan udah dikit lagi mau mati. Mudah2an ane gag repost.) Sebelum ngasi tipsnya Ane kasih tau dulu ciri2 kucing sekarat gara2 keracunan. Apakah kucing agan2 sekalian mengalami hal yang sama dengan yang ane alamin?? 1. Waktu itu kucing ane muntah2, muntah nya warna kuning. uhm kuning agak orange2 gt lah. 2. Waktu muntah2 sih tu kucing gak kenapa2, masi lincah tapi gag mau makan, trus "ngeong-ngeong" mulu. 3. 10 menit kemudian tu kucing mulai deh lemes. Lemes nya udah gag bisa ngapa2in. Sampe kasian banged ngeliatnya. 4. Ane bawa ke vet. Kata dokternya dia demam tinggi gt.Trus cuma dikasi obat demam (kaya pil gt lah). Trus kata dokter disuruh dikasih susu cap beruang. 5. Setelah semua nasehat vet ane ikutin, besoknya tu kucing keluar busa sedikit di mulutnya. 6. Ane liat tu kucing muntah-muntah lagi, dan pup nya cair warna kemerahan dan bau banged. ya udah ane bawa lagi ke vet. 7. Nyampe di vet, dia udah sekarat keabisan cairan. Padahal tu kucing biasanya lincah banged. Disana tu kucing di infus, tapi ternyata badannya udah membiru, dan jarum infus udh gag bisa masuk ke nadinya. Dokter udah menyatakan dia bakalan mati. Karena badannya dingin banged, kakinya kaku. Akhirnyaa... (tipsnya) 1. Siapkan tempat yang nyaman untuk kucing. Simpan lampu belajar deket tempat tidur si kucing dan gunakanlah bohlam 25 watt untuk menghangatkan tubuh kucing. 2.beli air kelapa muda, yang masih seger (bener2 air kelapa asli). Karena setau ane, air kelapa bisa menetralisir racun. 3. beli suntikan kecil (tanpa jarum) untuk masukin air kelapa ke mulut kucing. (sampe sini, si kucing ngerespon dengan menjilat2 air yang udah masuk ke mulutnya. meskipun dalam keadaan gag sadar) 3. pas pertama kali dikasi air kelapa, tu kucing langsung kejang sedikit (mungkin ini efek dari racunnya yang ketemu air kelapa) 4. ane kasih terus air kelapa..terus dan terus. setelah dirasa cukup, ane diemin tu kucing, supaya istirahat. 5. setiap 10 menit sekali usahain ada asupan air kelapa ke mulut si kucing. paling tidak 3 suntikan air kelapa. Efeknya... 1. Badan kucing mulai pulih, berangsur2 meng-hangat. 2. kucing mengeluarkan air seni sedikit demi sedikit yang bau nya kaya daun. 3. Puncak reaksi kucing mengeluarkan racun adalah dia akan muntah (kenceng banged suaranya). muntah nya itu berupa air bening cuman agak2 bau. 4. Tapi jangan berhenti ngasi air kelapa nya. terus dikasih meskipun dia udah muntah. 5. Badannya pulih dan kulitnya berwarna merah lagi (tidak pucat). 6. Besoknya baru berenti kasi air kelapa dan diganti air biasa (karna kucing belum mau makan, usahain kasi terus air minum atau susu beruang (setiap 10 menit sekali/secukupnya) Semoga blog post yang satu ini dapat bermanfaat bagi pembaca yang mengalami masalah kucing muntah-muntah dan masalahnya terpecahkan.

1 komentar:

  1. Makasih yah infonya :) kalo kucingnya muntah berbusa tapi gak warna kuning, cairan putih biasa aja, tau gak cara pengobatanya gimana ?

    BalasHapus