SELAMAT DATANG - مرحبا بك وشكرا

Selasa, 12 Juni 2012

HTC mengeluarkan 4 Smartphone terbaru lagi


Belum lama menggebrak pasar dengan merilis HTC One X dan One V, HTC kembali bergerak agresif dengan melepas empat ponsel pintar sekaligus. Ambisi HTC kian terlihat karena empat ponsel itu ditujukan buat segmen premium dan segmen menengah.

Yang pertama dari empat bersaudara itu adalah HTC One S. Menurut Country Manager HTC Indonesia Agus Sugiharto, One S diposisikan di antara One X dengan One V. Dengan harga yang dibanderol Rp 5,5 juta, One S memang lebih murah sekitar Rp 1 juta dibanding One X, tetapi lebih mahal Rp 2,5 juta ketimbang One V.

Dalam penjelasannya, Product Manager HTC Indonesia Samudra Seto menjelaskan bahwa One S adalah gabungan dari teknologi canggih dengan seni craftmanship. “Ponsel ini tebalnya Cuma 7,8 mm, ponsel tertipis yang pernah dibuat HTC,” jelas Seto saat jumpa pers di arena Indonesia Cellular Show di JCC Jakarta, Rabu (6/6/2012).

Di bagian belakang, One S memakai bahal metal unibody dengan warna keperakan yang gradasinya berbeda-beda di setiap produk.


Dari segi jeroan, One S punya kemampuan yang cukup impresif. Prosesor dual core dengan kecepatan 1,7 GHz jadi motornya dan ponsel ini punya penyimpanan sebesar 16 GB . Selain itu, One S juga menanamkan OS Android terbaru, yakni Ice Cream Sandwich dengan user interface HTC Sense.
“Semua fitur yang ada di HTC One X juga terdapat di One S,” kata Seto.

Selain One S, tiga ponsel lain yang diluncurkan HTC adalah ponsel-ponsel dari keluarga Desire, yakni Desire C, Desire V dan Desire VC. Dengan harga terjangkau, yakni antara Rp 2,5 hingga 3,5 juta, HTC mengedepankan empat unsur CORE experiences di dalamnya. Empat experiences itu adalah desain dan kualitas produk yang bagus, layar besar yang membuat smart phone ini beda dengan feature phone, sistem operasi terbaru dan antarmuka pengguna yang intuitif.

Di antara tiga keluarga Desire ini, Desire C adalah yang paling mungil dengan hanya mengusung layar 3,7 inci. Sementara Desire V dan Desire VC punya layar 4 inci. Selain itu, Desire C adalah ponsel yang cuma bisa dipakai dengan satu SIM card saja. Sementara Desire V memiliki fitur dual SIM card GSM dan GSM, dan Desire VC punya fitur dual SIM card GSM dan CDMA.

Dalam kesempatan yang sama, HTC juga menggandeng operator CDMA SmartFren untuk memasarkan Desire VC. HTC dan SmartFren berjanji akan segera merilis paket data yang dikhususkan untuk memanjakan para pengguna gadget yang butuh koneksi data mumpuni.

Lalu, kapankah empat ponsel terbaru HTC ini akan tersedia di pasar? Agus Sugiharto menjawab bahwa sebelum bulan ini berakhir, konsumen sudah bisa membeli ponsel pilihannya. “Sekarang sudah bulan Juni kan. Jadi di bulan ini pasti sudah ada di pasar,” katanya mantap.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar