SELAMAT DATANG - مرحبا بك وشكرا

Jumat, 08 Juni 2012

JENIS HAMSTER


JENIS HAMSTER

Hewan yang lucu, empuk kalo di penggang n lembut kalo di elus n bentuknya mirip tikus ini namanya adalah HAMSTER

Ini beberapa jenis hewan yang lucu ( HAMSTER)

1. Hamster Campbell (albino,panda,black bear,y,opal,blue)
 sekilas namanya seperti seorang selebriti ya. hamster ini ternyata merupakan salah satu jenis hamster yang bisa disebut galak karena suka menggigit jari ketika diajak bermain, karenanya kurang cocok apabila untuk dipelihara oleh anak kecil. tetapi jenis ini ternyata memiliki variasi warna yang lumayan banyak lhoo, dan sangat mudah dikembangbiakkan (karena sekali beranak bisa hingga 10 ekor sekaligus). ukurannya kira-kira 10-15cm. diperlukan kocek sebesar kurang lebih 20 ribu rupiah / ekor nya…

2. Hamster Syrian (short hair,long hair,rex,satin)
 hamster jenis ini biasa disebut juja ‘giant hamster’ karena ukurannya yang relatif besar (panjangnya sekitar 12-20cm) dan berbulu panjang (long hair). hamster ini senang hidup menyendiri dan lebih jinak. cocok apabila dipelihara oleh anak-anak dan bila ingin memelihara hamster hanya seekor saja. di indonesia jenis ini mulai tidak populer lagi. karena ukurannya yang besar, otomatis kebutuhannya pun semakin banyak. untuk memilikinya bisa megeluarkan uang sekitar 15-30ribu / ekor, tergantung pada jenis dan warnanya.

3. Hamster Roborovski (normal,white face)
 inilah hamster yang paling imut. karena hamster jenis ini memiliki ukuran yang paling mungil (dewasanya sekitar 4-5cm). karena ukurannya yang mini, jadi memiliki gerakan yang lincah dan n aktif, bahkan suka sekali melompat-lompat hingga lumayan sulit apabila kita mau memegangnya. hamster robo ini merupakan salah satu jenis yang sangat digemari, selain gerakannya aktif juga karena penampakannya yang lain dengan jenis hamster lainnya. coba diperhatikan dech  . untuk dapat memeliharanya tinggal sediakan kocek sekitar 45-75rb / ekor.

4. Hamster Winter White (normal,safir,pearl,golden)
 hamster jenis ini memiliki bentuk yang sama seperti Hamster Campbell namun memiliki sifat yang berbeda (karena lebih mudah dijinakkan dan tidak terlalu agresif).  bahkan bisa dikatakan bersifat manja karena senang sekali apabila disentuh (tak jarang juga yang senang memanjati tangan manusia). uniknya hamster winter white ini, warna bulunya akan berubah menjadi putih apabila ditempatkan pada suhu yang dingin dan akan kembali normal lagi apabila ditempatkan pada suhhu yang biasa. oleh karenanya jenis ini termasuk yang lumayan digemari. tapi kelemahannya adalah hamster ini sukaaaaa bgtz tidur dan apabila menggigit sulit sekali untuk dilepaskan. untuk dapat memeliharanya tinggal sediakan kocek antara 15-75ribu / ekor.

5. Hamster Hbryd
 ini merupakan jenis hamster hasil dari persilangan hamster campbell dan hamster winter white. harganyapun lumayan mahal karena dianggam sulit untuk menghasilkannya. tetapi jangan salah, hamster hybrid ini rentan sekali terhadap penyakit dan rentan pula dalam kerusakan genetiknya.

6. Hamster Panda
 disebut demikian karena warnanya yang menyerupai hewan panda (belang hitam-putih) yang lumayan mudah untuk dijinakkan. ukurannya sekitar 10-15cm dan untuk memilikinya sediakan saja sekitar 70rb / pasang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar