SELAMAT DATANG - مرحبا بك وشكرا

Senin, 23 Juli 2012

Cara NMengupload Joomla Terbaru 2012

Pada artikel ini saya akan menjelaskan cara menginstall joomla di www.000webhost.com , terutama joomla versi terbaru. Tapi di sini ada kendala dalam mengupload joomla tersebut , dikarenakan joomla terbaru memiliki ukuran file yang lumayan cukup besar ! pertama download joomla terbaru di sini 

sebelum menginstal joomla, buatlah database, dengan cara masuklah ke menu My SQL, buatlah sebuah database. Database akan menentukan keberhasilan kita dalam penginstalan joomla nanti. Setelah berhasil membuat database perlu diingat dengan seksama database yang telah kita buat seperti contoh dibawah ini : 


$mysql_host = "mysql15.000webhost.com 
$mysql_database = "a9669238_angel 
$mysql_user = "a9669238_angel 
$mysql_password = "12345678 

Kemudian dilanjutkan dengan Login ke 000webhost.com. Login ke domain anda, klik domain yang sudah aktif dan pilih Go To cpnael. Upload Joomla 1.5.20 Stable Full Package yang tadi anda download ke tempat
anda hosting, menggunakan software FTP, misalkan Filezila. tapi disarankan menggunakan file manager pada Control Panel Hosting, karena beberapa hosting gratis tidak menyediakan fasilitas Extract file zip dan sebagainya. Tetapi setelah saya mencoba cara di atas yang terjadi malah file joomla yang kita upload tidak bisa di upload dikarenakan file yang lumayan cukup besar.
Tapi tenang masih ada cara lain untuk menguploadnya yaitu melalui : www.net2ftp.com 

Pada ftp server kita isikan dengan ftp domain kita contoh : ftp.granats.co.cc .dan usernamenya dengan username kita , dan jangan lupa password dan initial directorynya : public_html. Setelah itu kita akan masuk ke dalam file public_html lalu upload file joomla yang telah kita download. Prosesnya lumayan lama , tapi setelah menunggu beberapa lama akhirnya file joomla saya sudah terupload di 000.webhost.com sekian trima kasih ya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar