SELAMAT DATANG - مرحبا بك وشكرا

Kamis, 02 Agustus 2012

CARA TERBAIK UNTUK MEMASTER BURUNG KICAUAN

CARA TERBAIK UNTUK MEMASTER BURUNG KICAUAN


Untuk menjadikan burung berkicau yang memiliki suara unik dan bagus bisa memakan waktu yang relatif lama mungkin bisa 2 bulan atau lebih tergantung kita sendiri. Dalam pengisian atau pemasteran burung berkicau, tidak selamanya harus menunggu burung dalam kondisi rontok atau mabung. Memang tidak setiap burung yang kita pelihara dapat menangkap suara masteran dari luar tetapi kita harus tahu karakter burung tersebut sehingga kita bisa dapat memberikan masteran pada burung tersebut,contoh burung yang bunyinya nembak-nembak maka kita juga harus memberikan suara yang nembak-nembak ( ya bisa saja masuk tetapi kwalitas suara kurang maksimal )tetapi ada juga burung yang bunyinya ngerol sehingga kita juga harus memberikan masteran yang ngerol-ngerol,bila kita dapat burung yang bisa nembak-nembak dan ngerol itu suatu keberuntungan kita, tidak banyak burung yang bisa nembak-nembak dan ngerol ( saya sendiri belum tahu ciri2 anakan yang mempunyai suara nembak-nembak dan ngerol ).
Pemsateran burung dapat dilakukan dengan menggunakan metode :
A. Memelihara beberapa burung ocehan
Bila menggunakan metode ini kebanyakan dilakukan pada siang hari dan kita harus membeli beberapa burung yang harganya relatif mahal.
b. Memelihara hewan yang mempunyai ciri suara yang unik ( jangkrik dan belalang )
Bisa dilakukan pada malam atau siang hari tergantung hewan itu berbunyi
c. Menggunakan perangkat Elektronik
Bila menggunakan metode ini kita tidak lah perlu untuk membeli beberapa burung ocehan karena suara burung yang kita inginkan dapat direkam dan sudah di stel frekuensinya untuk burung tersebut.Dan cara ini bisa dilakukan pada siang ataupun malam hari sehingga CARA INI LEBIH EFEKTIF DAN SANGAT EKONOMIS.
Yang perlu di perhatikan dalam proses pemasteran burung yaitu:
1. Dilakukan dalam ruangan yang tenang sahinggan burung tersebut bisa tenang sambil mendengarkan masteran tersebut.
2. Kondisi burung tersebut , bila kondisi burung sakit atau kurang sehat maka pemasteran akan relatif lama.
3. Jenis suara kesukaan burung tersebut, sehingga burung dapat dengan cepat menirukan masteran kita.( nembak-nembak dan ngerol )
4. Dilakukan pada waktu burung sedang istirahat, siang hari setelah di mandikan dan di jemur dan malam hari.
5. Sangkar burung harus di krodong sehingga burung yang akan di master bisa tenang.
6. Pemasteran dilakukan dalam waktu 2 minggu atau lebih tergantung tingkat kecerdasan burung tersebut.
Disini saya menjual beberapa master kicauan burung yang telah di stel gelombang frekuensinya sehingga burung anda akan cepat menangkap suara masteran dan suara burung yang unik-unik yang sangat cocok untuk lomba.Bila anda minat kirim email ke HENDY_BD@YAHOO.com kirim permintaan suara burung yang anda inginkan dan jenis burung anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar